Beranda | Artikel
Dalil Shalat dari Al-Quran dan Hadits
Kamis, 19 Juli 2018

Bersama Pemateri :
Syaikh `Abdurrazzaq bin `Abdil Muhsin Al-Badr

Dalil Shalat dari Al-Qur’an dan Hadits adalah bagian dari ceramah agama dan kajian Islam dengan pembahasan Kitab Ta’dhim Ash Shalah, sebuah kitab buah karya Syaikh Prof. Dr. ‘Abdurrazzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-‘Abbad Al-Badr. Pembahasan ini juga disampaikan oleh: Syaikh Prof. Dr. ‘Abdurrazzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-‘Abbad Al-Badr pada 2 Dzul Qa’idah 1439 H / 16 Juli 2018 M.

Status Program Kajian Kitab Ta’dhim Ash Shalah

Status program Kajian Ta’dhim Ash Shalah: telah selesai.

Download juga kajian sebelumnya: Shalat Terakhir Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam

Kajian Tentang Dalil Shalat dari Al-Qur’an dan Hadits – Kitab Ta’dhim Ash Shalah

Ketahuilah bahwa kewajiban yang paling agung yang Allah wajibkan kepada seluruh hambaNya serta ketaatan-ketaatan yang paling besar yang Allah perintahkan kepada hamba-hambaNya adalah perintah shalat. Karena shalat adalah tiangnya agama. Shalat adalah rukun agama yang paling besar setelah dua kalimat syahadat. Shalat adalah penghubung antara seorang hamba dengan RabbNya. Shalat adalah amalan pertama yang akan dihisab pada hari kiamat.

Jika shalat itu baik, maka baik seluruh amalan-amalan yang lain. Dan jika shalat itu rusak, maka akan rusak amalan-amalan yang lain. Shalat adalah pembeda antara seorang muslim dan seorang kafir. Maka menegakkan shalat adalah bukti keimanan dan melalaikannya adalah tanda kekufuran dan kedzaliman. Karena tidak ada agama bagi orang yang tidak shalat. Juga tidak ada bagian dari agama Islam bagi orang yang meninggalkan shalat.

Barang siapa yang senantiasa menjaga shalat ini, maka dia akan mendapatkan cahaya dalam hatinya, dalam wajahnya, dalam kuburnya dan ketika mereka dikumpulkan pada hari kiamat nanti. Dan bagi orang yang selalu menjaga shalatnya akan mendapatkan keselamatan pada hari kiamat dan akan Allah kumpulkan dengan orang-orang yang Allah beri nikmat kepada mereka dari para Nabi, orang-orang jujur, para syuhada’ dan orang-orang shalih. Dan mereka adalah sebaik-baik teman. Adapun orang-orang yang tidak menjaga shalat dan melalaikannya, maka dia tidak akan mendapatkan cahaya dan keselamatan pada hari kiamat. Mereka aka dikumpulakan bersama Fir’aun, Hamman, Qarun dan Ubay bin Khalaf.

Dalam kajian ini disebutkan dalil-dalil yang menunjukkan keagungan dan kedudukan shalat yang sangat tinggi.

Dalil-dalil yang disebutkan akan membangkitakan rasa takut dihati seorang muslim dari menyia-nyiakan shalat itu. Dalil-dalil tersebut juga akan menggerakkan hati kita agar kita dapat mencintai dan menjaga shalat ini dengan benar.

Simak Penjelasan Lengkap dan Downlod MP3 Ceramah Agama Tentang Dalil Shalat dari Al-Qur’an dan Hadits – Kitab Ta’dhim Ash Shalah


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/31616-dalil-shalat-dari-al-quran-dan-hadits/